BPJAMSOSTEK Salemba Siap Lindungi Pegawai Non-ASN Bappenas

Arbi
BPJAMSOSTEK Salemba Siap Lindungi Pegawai Non-ASN Bappenas

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Salemba menggelar sosialisasi program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pegawai Non-ASN di lingkup Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Sosialisasi tersebut menjelaskan manfaat dan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Peserta tampak antusias dalam kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba M.Izaddin mengatakan, peserta Non-ASN berhak dan wajib mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai dengan UU No 40 Tahun 2004 tentang SJSN dan UU No 24 Tahun 2011 tentang BPJS, serta Peraturan Presiden (Perpres)

Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang OPTIMALISASI PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN

“Sosialisasi ini penting karena kami selaku penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diamatkan negara dan ketentuan perundang-undangan untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada pekerja, termasuk pegawai Non-ASN,” ungkap Izan, sapaan akrab M.Izaddin, dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Izzan memastikan, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Salemba siap mengakomodir kepesertaan pegawai pemerintahan Non-ASN di lingkup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Sosialisasi pada kesempatan itu di hadiri oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi (KSI) BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba, Prasetyo Edy Widodo dan Agus Dwi Santoso selaku Petugas Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba.