Jenderal Idham Aziz Layak Gantikan Jenderal Moeldoko

us
Jenderal Idham Aziz Layak Gantikan Jenderal Moeldoko


Mantan Kapolri Jenderal Pol (pur) Idham Aziz layak menggantikan posisi Moeldoko sebagai kepala staf kepresidenan (KSP). Saat ini Moeldoko masih merupakan KSP, tetapi belakang diusik karena keterlibatan dalam upaya perebutan posisi Ketua Umum Partai Demokrat dari Agus Harimurti Yudhoyono.

Pilihan terhadap Idam Aziz itu merupakan hasil polling yang dilakukan melalui twitter @rachlandNashidik politisi Partai Demokrat. Dalam polling itu, pertanyaan yang diajukan adalah, "Jika Presiden mempertimbangkan mengganti Moeldoko, siapa menurut Anda yang layak menjadi KSP."

Tidak hanya nama Idam Aziz yang dicantumkan sebagai orang yang layak dipertimbangkan untuk menggantikan Moeldoko. Dua nama lain adalah Jenderal (pur) Agum Gumelar dan Jenderal (pur) Wiranto.

Dalam polling yang melibatkan 2.847 responden sejak 2 Maret 2021. Hasil akhir dari poling tersebut, mantan Kapolri Jenderal (pur) Idham Aziz mendapat perolehan suara 52,3 persen, diikuti mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar 34,4 persen dan mantan Menkopolhukam Jenderal (pur) Wiranto 13,3 persen.(us)