Demokrat Kubu AHY Disebut Gemetar, Takut dan Cemas, Ini Alasannya

us
Demokrat Kubu AHY Disebut Gemetar, Takut dan Cemas, Ini Alasannya

Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) menganggap kubu Demokrat Agus Harimurti Yuhoyono (AHY) takut dengan figur Moeldoko. Buktinya ada yang membuat polling dan minta Moeldoko dicopot dari Kepala Staf Presiden (KSP).

"Mereka begitu takut, cemas dan gemetarkah dengan sosok Jenderal Moeldoko," kata Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Saiful Huda.

Saiful menegaskan pergantian Kepala KSP sepenuhnya kewenangan konstitusional Presiden Joko Widodo. Karena itu jika ada pihak yang panas, hanya dua kemungkinan. Pertama tidak paham hukum, kedua karena, takut dan cemas terharap figur Jenderal Moeldoko.

Menurutnya, aneh jika politisi Demokrat mengadakan polling yang terkait dengan wewenang konstitusional Presiden Joko Widodo. "Tidak ada angin tidak ada hujan meminta Pak Moeldoko mundur dari Kepala KSP dengan memilih calon pengganti seenaknya," katanya.

Sebelumnya politisi Partai Demokrat kubu AHY Rachland Nashidik membuat polling figur yang cocok menggantikan Moeldoko sebagai KSP. Dari hasil polling itu muncul nama manta Kapolri Jenderal (pur) Idham Aziz di urutan pertama, mantan Gubernur Lemhanas (pur) Jenderal Agum Gumelar di urutan kedua dan mantan Panglima ABRI Jenderal (pur) Wiranto.(us)