Sholat Taraweh dan Ied "YES", Mudik "NO" Ini Alasannya

us
Sholat Taraweh dan Ied

Pemerintah mengizinkan Sholat Tarawih dan Idul Fitri di masjid tetapi tetap melarang masyarakat mudik tahun ini. Sholat tarawih maupun sholat Idul Fitri dapat digelar secara berjamaah pada komunitas masyarakat sekitar. 

"Jamaahnya boleh di luar rumah tapi dengan catatan harus terbatas pada komunitas, jadi di lingkup komunitas di mana jamaahnya sudah dikenali satu sama lain, sehingga jamaah dari luar mohon supaya tidak diizinkan," kata Menko PMK Muhadjir Effendy, Senin.

Setelah sholat selesai, kata Muhadjir, masyarakat diharap langsung membubarkan diri dan tidak berkerumun. Tujuannya tetap, yaitu menghindari terjadinya penyebaran covid-19. "Tetap harus diantisipasi jangan sampai terjadi penyebaran baru," jelasnya 

Mengenai mudik Idul Fitri, sebelumnya Muhadjir telah menyampaikan tetap dilarang karena angka penyebaran Covid-19 masih tinggi. Meskipun begitu cuti bersama Idul Fitri tetap diadakan.

"Cuti bersama Idul Fitri tetap ada tetapi hanya satu hari saja. Aktivitas mudik  tetap tidak diperbolehkan," katanya.(us)

#sholat   #ied   #tarawih   #mudik