Profil Prof Muradi, Profesor Muda, Cerdas Yang "Kesrimpet" Kabel LC Karaoke

us
Profil Prof Muradi, Profesor Muda, Cerdas Yang

Profesor Muradi merupakan sosok guru besar yang lengkap dan mumpuni. Karirnya berkilau, sehingga dalam usia yang masih relatif muda, lahir 10 Mei 1975, semuanya sudah komplit. Karir akademisnya moncer, menandakan bahwa Muradi memiliki otak yang encer.

Muradi merupakan Guru Besar FISIP Universitas Padjadjaran Bandung. Dari beberapa sumber media menyebutkan, selain sebagai akademisi Muradi adalah sosok yang dekat lingkaran istana. Jabatan-jabatan empuk di seputaran Medan Merdeka pernah singgah di dirinya. 

Ia pernah menjadi Staf Ahli Bidang Politik, Pertahanan dan keamanan di Kantor Staf Presiden (KSP) 2015-2015. Ia juga pernah menjadi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Keamanan dan Politik (2015-sampai sekarang). 

Saat ini Muradi tercatat sebagai komisaris Waskita Karya dan sebelumnya juga duduk di jajaran komisaris perusahaan plat merah PT LEN Industri (Persero).

Di almamaternya Unpad Bandung, jabatannya juga strategis. Diantaranya Direktur Program Pasca Sarjana Ilmu Politik Unpad (2016-sekarang), Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan Punpad (2012-sekarang). 

Selepas lulus SI dan S2 dari Unpad, Muradi meneruskan pendidikan Masternya di Kajian Strategic dari Rajaratnam School of International Studies, NTU, Singapura (2008). Kemudian gelar doktornya diraih dari Flinders University, Australia.

Semenjak mahasiswa otak cerdas dan jiwa kepemimpinan sudah terlihat. Muradi pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya. Ia juga menjadi koordinator BPM Unpad 1997-1998. 

Muradi juga pernah menjadi koordinator Umum Forum Mahasiswa Bandung (FMB) yang menaungi lebih dari 80 kampus se-Bandung Raya. Ia juga merupakan aktivis di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dabang Bandung pada 1995.

Kini Prof Muradi harus tersandung masalah yang tidak terkait dengan soal akademis, politik atau pemerintahan. Dia dituntut seorang perempuan, model, Miss Lansdcape, LC Karaoke, bernama Era Setyowati yang mengaku sudah dinikahi secara siri oleh sang profesor dan foto-fotonya tersebar. Tuntutan itu melayang karena Muradi dianggap menelantarkan dirinya dan anaknya yang kiri berusia 8 bulan.(us)
 

#muradi   #era   #profil   #karaoke