BTN Bantu Ratusan Rumah Terdampak Bencana Badai Siklon Seroja di NTT

Hermansyah
BTN Bantu Ratusan Rumah Terdampak Bencana Badai Siklon Seroja di NTT
BTN bantu ratusan rumah terdampak bencana badai siklon Seroja di NTT

Jakarta, HanTer - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., pada Kamis (8/4/2021), menyerahkan bantuan material untuk perbaikan lebih dari 150 rumah yang terdampak badai siklon Seroja di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut berupa alat material dan bahan bangunan senilai ratusan juta rupiah, guna membantu perbaikan atap rumah milik buruh, nelayan, hingga ASN di 18 proyek perumahan yang dibiayai oleh Bank BTN.

Selain bantuan material bagi para korban bencana, Bank BTN juga memberikan banfuan obat-obatan dan sembako yang menjadi fokus program Corporate Social Responsibility Bank BTN dan diharapkan dapat membantu masyarakat terdampak bencana tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Badai siklon tropis Seroja menerjang Kota Kupang, pada Senin (5/4/2021) dini hari lalu yang menyebabkan 1.992 rumah warga terdampak, 109 rusak ringan, 133 rumah rusak sedang, 498 rumah rusak berat, 84 fasilitas umum terdampak, 1 fasilitas umum rusak ringan, dan 44 fasilitas umum rusak berat.

Siklus Tropis Seroja yang terjadi di Nusa Tenggara Timur itu melanda 11 kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Alor, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao, Timor Tengah Selatan, Ende, dan Kota Kupang.

Sampai dengan saat ini, Siklus Tropis Seroja sudah menelan hingga 86 korban jiwa, 98 orang hilang, 146 orang luka-luka, dan 2.683 jiwa terdampak.