Jarang Muncul Sejak Pimpin Demokrat KLB, Ini Pernyataan Moeldoko

us

Tidak muncul sejak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dan dijadikan Ketua Umum, Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Moeldoko menggelar jumpa pers. Jumpa pers bukan soal Demokrat tetapi terkait pengambil alihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dalam jumpa pers Moeldoko  membantah adanya isu bahwa TMII akan dikelola yayasan baru yang dibentuk Presiden Joko Widodo.

"Saya ingatkan, jangan lagi ada yang berpandangan nanti akan muncul yayasan baru yang dikelola Pak Jokowi. Itu pandangan primitif," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Dikatakan Moeldoko, Jokowi tidak berpikir membuat yayasan keluarga untuk mengelola TMII. Sehingga jangan sampai ada pemikiran demikian karena TMII ke depan akan dikelola oleh BUMN pariwisata yang profesional.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021, TMII diambil alih oleh negara dari pengelola lama Yayasan Harapan Kita. Salah satu pertimbangannya, Yayasan Harapan Kita sudah mengelola selama 44 tahun dan selama ini tidak ada laporan kepada negara.

Pengambil alihan ini diharapkan ke depan TMII akan lebih memberi manfaat kepada masyarakat dan juga kepada negara.(us)

#moeldoko   #ksp   #jokowi   #tmii