Ketua Relawan Pakuwojo: Waktunya Bangun Purworejo, Jangan Terkotak-kotak Lagi
Foto : Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) Zainal Arifin saat pertemuan relawan Agus Bastian-Yuli Hastuti (BAYU) di sekretariat Pakuwojo, Sabtu (10/4/2021) malam.

Jakarta, HanTer  - Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) Zainal Arifin mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah selesai. Semua unsur pendukung dari relawan hingga simpatisan sudah melebur.

“Pilkada sudah selesai, sekarang sudah tidak ada relawan atau simpatisan lagi. Semua sudah melebur, dan tidak ada lagi kampanye,” ujar Zainal Arifin saat pertemuan relawan Agus Bastian-Yuli Hastuti (BAYU) di sekretariat Pakuwojo, Sabtu (10/4/2021) malam.

Ketua Relawan Pakuwojo untuk BAYU ini menegaskan, saat pelaksanaan Pilkada setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda. Dan itu dilindungi oleh konstitusi. 

“Secara pribadi dan organisasi, kita bisa berbeda pilihan. Tapi itu saat hajat demokrasi digelar,” katanya.

Ia mengaku, memilih jadi relawan BAYU karena pilihan hati nurani. Apalagi BAYU sudah teruji kinerjanya. Kendati masih ada beberapa program yang harus dibenahi. Apalagi, dikatakan Zainal, ia beberapa kali turut dalam kontestasi tersebut. 

“Maka, relawan Pakuwojo memutuskan untuk memberikan dukungan kepada BAYU pada Pilkada 2019 lalu,” ucapnya.

Ia menyebut, persaingan Pilkada Purworejo sangat sengit. Dengan perolehan suara tipis. Pasangan BAYU 147 ribu suara, pasangan Bung Tomo 141 ribu suara dan pasangan ASLI 115 ribu suara. 

“Alhamdulillah kondisi saat itu kondusif. Pasangan BAYU terpilih lagi untuk melanjutkan pembangunan di Purworejo,” ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh relawan BAYU dan relawan Bung Tomo serta relawan ASLI bisa bersama membangun Purworejo. Sekarang tidak ada lagi pengkotak-kotakan.

“Sekarang tidak ada lagi relawan BAYU atau relawan ASLI atau relawan Bung Tomo. Kita jangan lagi terkotak-kotak,” ungkapnya.

Zainal menuturkan, BAYU mengucapkan terima kasih atas kerja keras relawan BAYU dalam memenangkan BAYU. Di sela-sela acara silaturahmi relawan Pakuwojo tersebut, Ketua relawan Pakuwojo menyerahkan bantuan untuk renovasi Mushollah An Waruttauhid dan Al Barokah.

Di tempat yang sama, Sekretaris Tim Pemenangan BAYU Sigit Haryono mengatakan, Pilkada sudah selesai. Semua warga Purworejo tetap harus menjaga silaturohmi. 

“Atas nama partai PKS, yang mengusung BAYU mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang bekerja keras memenangkan BAYU, dan BAYU terpilih kembali di Purworejo,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan, Relawan Pusat BAYU Cahyadi. Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh relawan dalam pilkada kemarin. Sehingga, BAYU sejahtera diberi amanah memimpin Purworejo lagi. 

“Perjalanan kemarin penuh tantangan, banyak sengol-sengolan. Pakuwojo aset tempat relawan untuk membangun Purworejo. Kita bisa bersinergi membangun Purworejo dengan baik,” ucapya.