Jozeph Paul Zhang Minta Maaf

yp
Jozeph Paul Zhang Minta Maaf
Jozeph Paul Zhang. (tangkapan layar youtube jozeph paul zhang)

JAKARTA - Tetap mengaku sebagai nabi kw-26, youtuber Jozeph Paul Zhang meminta maaf pada keluarganya di Indonesia. 

Permintaan minta maaf itu disampaikan pria bernama asli Shindy Paul Soerjomoelyono ini melalui akun peibasinyt di YouTube, Sabtu (24/4/2021). 

"Saya meminta maaf kepada keluarga besar saya yang ada di Indonesia. Yang saya nggak tau bagaimana kabarnya," ujar pria bernama asli Shindy Paul Soerjomoelyono ini. 

Namun Jozeph Paul Zhang tetap menyakini dirinya sebagai nabi ke-26. Ia juga menyebut orang lain tak harus mempercayai apa yang diyakininya itu. 

"Saya harus melakukan ini demi apa yang saya yakini. Dan saya berdoa supaya Tuhan melindungi teman-teman semua,” katanya. 

Jozeph Paul Zhang juga mengatakan menyadari keluarganya di Indonesia didatangi banyak orang termasuk hingga aparat negara dan penegak hukum.

Jozeph Paul Zhang juga meminta maaf kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Ini karena ia mengejek dengan menyebutnya gendut.

Polisi menetapkan Jozeph Paul Zhang sebagai tersangka penista agama setelah ia mengaku sebagai nabi, menghina Nabi Muhammad dan Islam bahkan membuat sayembara bagi lima orang yang melaporkannya ke polisi dengan hadiah masing-masing Rp1 juta. (*/yp)