Lagu Perpisahan Kru KRI Nanggala-402 Bikin Haru

us
Lagu Perpisahan Kru KRI Nanggala-402 Bikin Haru

Rekaman video yang diduga awak kapal selam KRI Nanggala-402 beredar. Mereka sedang bernyanyi bersama di dalam kapal selam diiringi gitar akuistik dari salah seorang awak KRI.

Di bagian bawah sebelah kanan video terdapat watermark tertulis KRI Nanggala-402 yang menjadi tanda bahwa video itu diambil dan merupakan awak TNI di kapal selam tersebut.

Video itu diketahui diunggah pertama melalui akun instagram vokalis Endank Soekamti, Erix @erixsoekamti.

Tidak tampak tanda-tanda kegelisahaan mereka. Seluruh kru bernyanyi dan mengenakan seragam kapal selam berwarna serba hitam lengkap dengan baret dengan warna senada, dan dalam posisi duduk. Diduga video itu diambil sebelum kapal mulai menyelam hingga dinyatakan hilang kontak.

Terdengar mereka bernyanyi bersama diiringi suara gitar akuistik lagu berjudul Sampai jumpa milik Endank Soekamti. Mereka tampak menghayati lirik lagu bertema perpisahan tersebut.

"Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu" demikian potongan lirik yang dinyanyikan oleh para awak kapal seperti dikutip dari instagram @erixsoekamti, Minggu (25/4/2021).

Erix Soekamti yang mengunggah video tidak menuliskan kata-kata apapun kecuali menambahkan emoji menangis dan tangan berdoa untuk para awal KRI Nanggala-402. Selain itu juga tagar #PrayFOrKRINanggala402.

Video tersebar di media sosial dan viral menjadi perhatian publik dan banjir komentar kesedihan warganet dan mendoakan para kru KRI Nanggala-402. (us)