Ustadz Anugrah: Zaman Nabi Sudah Puluhan Penista Agama Dihukum Mati

Safari
Ustadz Anugrah: Zaman Nabi Sudah Puluhan Penista Agama Dihukum Mati
Sosok sahabat Nabi, Umar bin Khattab dalam screen film Omar (ist)

Jakarta, HanTer - Pimpinan Majlis Ta'lim Was Sholawat An Nur, Purwakarta, Jawa Barat, Ustadz Anugrah Sam Sopian mengatakan, sejak zaman nabi sudah puluhan penghina agama yang dihukum mati. Oleh karena itu yang dilakukan Jozeph Paul Zhang sudah masuk kategori untuk dihukum mati karena telah menghina umat beragama khususnya agama Islam.

"Ini kasus Jozeph Paul Zhang pidana berat, karena telah menghina kepada Nabi.dan agama," ujar Ustadz Anugrah Sam Sopian kepada Harian Terbit, Minggu (25/4/2021).

Ustadz Anugrah memaparkan, hukuman bagi penghina kepada Nabi dan agama adalah mati. Hukuman mati untuk penghina nabi dan agama sudah banyak diterangkan dalam kitab para ulama. Karena menghina Nabi dan agama adalah tindakan kekafiran, dapat menyebabkan pelakunya keluar dari Islam (murtad). Baik dilakukan serius maupun dengan bercanda.

"Al Imam Qadhi Iyadh menuturkan, hukuman mati bagi penghina Nabi telah menjadi kesepakatan di kalangan ulama dan para imam ahli fatwa, mulai dari generasi sahabat dan seterusnya. Ibn Mundzir menyatakan, mayoritas ahli ilmu sepakat tentang sanksi bagi orang yang menghina Nabi Shallallahu alaihi wa sallam adalah Hukuman Mati.

Di antara penghina agama yang dieksekusi mati yakni, Al Hakam bin Abi Al-Ash, Asma' binti Marwan, Ka'ab bin Asyraf dan lain-lain. Ada orang kafir yang menghina Rosul dan memerangi islam/kafir Harbi maka wajib diperangi. Muslimin pun yang menghina Rosul wajib diperangi. Karena menurut hukum dia telah murtad keluar dari Islam.

Saat ini Bareskrim Polri dan Interpol masih memburu Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26 dan diduga melakukan penistaan agama.