Bonyamin Ungkap Wali Kota Tanjung Balai Coba Komunikasi Dengan Pimpinan KPK, Dewas Diminta Turun Tangan

Oni
Bonyamin Ungkap Wali Kota Tanjung Balai Coba Komunikasi Dengan Pimpinan KPK, Dewas Diminta Turun Tangan

Jakarta, HanTer - Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengaku mendengar informasi bahwa Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial juga berusaha menjalin komunikasi dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar.

"Saya mendengarnya bahwa Wali Kota Tanjung Balai berusaha menjalin komunikasi dengan Bu Lili, tetapi apakah Bu Lili menanggapi atau menindaklanjuti seperti apa, saya belum ada informasi, tetapi setidaknya Wali Kota punya nomornya Bu Lili," ujar Boyamin dalam keterangannya, di Jakarta, Senin.

Bonyamin meminta Dewan Pengawas KPK untuk menyelidiki dan juga memproses dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Stepanus.

"Maka dari itu untuk mendalami semua ini, harusnya Dewan Pengawas mulai melakukan penyelidikan dan proses-proses sidang dewan etik mulai sekarang, melakukan investigasi dan klarifikasi tanpa harus menunggu proses pidananya, karena ini harus saling menunjang," ujar Boyamin.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan lembaganya bekerja berdasarkan kecukupan alat bukti, bukan berdasarkan asumsi, persepsi, dan opini.

"Untuk itu, tentu segala informasi yang kami terima saat ini, kami pastikan akan didalami terhadap para pihak yang akan kami panggil dan periksa sebagai saksi. Termasuk nanti akan juga dikonfirmasi kepada para tersangka," ujar Ali Fikri.