Puan Apresiasi Langkah PIA Gelar Baksos Ditengah Pandemi

danial
 Puan Apresiasi Langkah PIA Gelar Baksos Ditengah Pandemi

Jakarta, HanTer - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi langkah Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar bakti sosial di tengah kondisi pandemi COVID-19 sebagai wujud menebarkan kebaikan terhadap sesama.

 


"Saya sangat mengapresiasi program atau kegiatan yang dilakukan oleh PIA DPR RI ini. Pandemi tidak menghalangi PIA DPR RI untuk berbuat baik dan menebar kebaikan terhadap sesama," ujar Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/4/2021)

Hal itu dikatakan Puan saat menghadiri pemberian 1850 paket sembako yang digagas PIA DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta.


Puan menyampaikan bantuan sembako menjadi sangat berarti untuk para penerima khususnya pada masa pandemi.

Menurut dia, bantuan juga diberikan sebagai bentuk apresiasi PIA DPR RI pada para tenaga honorer di DPR RI, yaitu office boy, cleaning service, pelayan kantor, tenaga pengamanan.

“Yang selama setahun ini sudah turut membantu menjaga protokol kesehatan dijalankan di DPR-RI. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan di DPR-RI walaupun sudah ada program vaksinasi," ujarnya.

Puan mengatakan pembagian sembako oleh PIA DPR RI menjadi sangat berarti karena selama setahun ini rasa kemanusiaan mendapat cobaan berat, semangat gotong royong diuji.

Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan meskipun Ramadhan tahun ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun hal itu tidak menghalangi langkah PIA untuk tetap bisa berbagi terhadap sesama.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program tahunan PIA DPR RI yang positif dan diharapkan membawa manfaat bagi semua.

"Ini merupakan wujud kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama, terutama orang-orang sekitar kita. Karena itu kami sepakat kegiatan positif ini tetap harus digelar meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19," ujarnya.

Jumlah paket sembako yang diberikan PIA DPR dalam acara bakti sosial tahun 2021 berjumlah 1850 paket sembako