Presiden Jokowi Berjanji di Depan Para Istri Prajurit KRI Nanggala-402

us
Presiden Jokowi Berjanji di Depan Para Istri Prajurit KRI Nanggala-402

Presiden Joko Widodo janjikann rumah untuk para isteri dari awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam. Pernyataan Presiden dikemukakan saat silaturahmi dengan perwakilan keluarga parajurit yang berlangsung di hanggar Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Surabaya.

"Nanti ibu-ibu sekalian akan kami bangunkan rumah yang tempatnya kami mengikuti ibu-ibu terserah bisa di Gresik dan bisa di Sidoarjo bisa di mana saja," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4).

Dikatakan Jokowi, mekanisme pembangunannya akan diatur oleh Kasal Laksamana Yudho Margono dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sehingga semua cepat terealisasi. "Kami minta Pak Kasal dan Panglima bisa mengatur dan segera direalisasikan," ujarnya.

Presiden juga memastikan anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala 402 dijamin pendidikannya hingga perguruan tinggi. Jokowi lagi-lagi minta agar hal ini diatur oleh Kasal dan Panglima TNI.

"Untuk putra-putri dari ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Saya sampaikan Panglima dan kasal manajemennya diatur, agar rapih," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada prajurit yang gugur dalam musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 tersebut.(us)