Selain Geledah Ruang Kerja dan Rumah Dinas Azis Syamsuddin, KPK Juga Geledah 2 Apartemen 

Danial
Selain Geledah Ruang Kerja dan Rumah Dinas Azis Syamsuddin, KPK Juga Geledah 2 Apartemen 
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Jakarta, HanTer - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Rabu (28/4/2021).

 Penyidik juga menggeratak dua lokasi lain yang diduga masih berhubungan dengan suap penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

"Dua lokasi lainnya adalah apartemen dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini," ujar Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Kamis (29/4/2021). 

Ali tidak menjelaskan detail, pemilik apartemen tersebut.

Dari empat lokasi itu, penyidik menyita barang bukti berupa dokumen dan barang lainnya. Barang bukti itu akan diselidiki dan diverifikasi untuk kemudian disita secara resmi.

KPK menggeladah ruangan Azis di DPR dan rumah dinasnya di Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu sore hingga malam. Di rumah dinas, penyidik menggeledah rumah itu selama satu setengah jam.

Nama Azis terseret kasus ini karena diduga menjadi perantara yang mengenalkan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial dengan Robin. KPK menduga, pertemuan keduanya terjadi di rumah di Azis, pada Oktober 2020.

Dalam pertemuan di rumah Azis Syamsuddin, Syahrial diduga meminta bantuan Robin untuk mengurus kasus dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK, agar tidak naik ke penyidikan. KPK menduga, Robin menerima uang Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan.