Soal Azis Syamsudin, Airlangga Minta Waktu

us
Soal Azis Syamsudin, Airlangga Minta Waktu

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto belum mau berkomentar terkait dugaan keterlibatan Azis Syamsudin dalam kasus suap Walikota Tanjungbalai M Syahrial dan penyidik KPK Stepanus Robin Patujulu.

Airlangga yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian justru terkesan berusaha menghindar saat ditanya mengenai kasus itu. "Nanti ada waktunya. Ada waktunya ya," kata Airlangga sambil meninggalkan wartawan yang mengejarnya di kantor DPP Golkar.

Beberapa fungsionari DPP Partai Golkar sebelumnya juga telah ditanya mengenai kasus yang sama tetapi semua kompak tidak mau berkomentar terhadap kasus tersebut. 

"Kita tidak perlu banyak berkomentar kemudian berspekulasi, juga kita harus mengedepankan dan tetap menghormati asas praduga tidak bersalah,” ujar Mohammad Hatta yang dimintai komentar sesaat nama Azis disebut Ketua KPK Firli Haburi terkait kasus suap.

Penyidik KPK terus melakukan pencarian barang bukti setelah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut. Penyidik KPK telah menggeledah ruang kerja dan rumah dinas Azis Syamsudin. Bahkan hari ini telah mencekal Azis untuk tidak ke luar negeri dalam waktu 6 bulan ke depan sejak penetapan hari ini.(us)