Charles: Mewujudkan Bangga Kencana Harus Bersama-sama

Danial
Charles: Mewujudkan Bangga Kencana Harus Bersama-sama
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris

Jakarta, HanTer - Dalam rangka sinergi untuk meningkatkan pemahaman partisipasi masyarakat terhadap Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) BKKBN menggelar Kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris dari Partai NasDem mengatakan untuk mewujudkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tidak bisa dilakukan sendirian, namun  memerlukan peran semua pihak.

“Kita semua memiliki peran penting untuk bersama-sama dengan pemerintah, ikut serta merealisasikan Bangga Kencana," ungkapnya saat acara Sosialisasi, Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja, di Jakarta Barat, (30/4/2021).

Dirinya menjelaskan, program Bangga Kencana merupakan program yang bertujuan untuk mengarahkan agar para keluarga mempunyai rencana berkeluarga, punya anak, pendidikan dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, direktur Advokasi Hubungan Antar Lembaga Wahidah Paheng dalam materinya menyatakan, program Bangga Kencana memiliki 3 aspek yang harus kita laksanakan salah satunya bagaimana membina keluarga balita dan anak, bagaimana membina keluarga remaja dan bagaimana membina keluarga lansia. 

"BKKBN tidak hanya melakukan penggarapan terhadap pasangan usia subur (PUS) juga, tapi mempunyai tugas dalam rangka untuk peningkatan kualitas SDM, salah satunya melalui pemberdayaan Lansia. Harapannya melalui kegiatan ini para kader mempunyai pedoman dan petunjuk dalam rangka pendampingan perawatan bagi keluarga yang mempunyai lansia di wilayahnya masing-masing, sehingga Lansia tersebut bisa menjadi Lansia tangguh, mandiri dan berdaya," pungkasnya.