Aktivis 98 Minta Prabowo Fokus Bantu Presiden Jokowi

Safari
Aktivis 98 Minta Prabowo Fokus Bantu Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo

Jakarta, HanTer - Aktivis 98 Jabar yang juga  anggota Barikade 98 Jabar Arlon H P Sinambela mengharapkan dan sangat mendukung bila Prabowo Subianto untuk fokus di Pemerintahan untuk membantu Presiden Jokowi menangani masalah keamanan dalam Negeri.

Apalagi jika dilihat dari rentetan peristiwa beberapa saat ini yakni situasi di Papua yang mengalami gangguan keamanan dari KKB. Selain itu juga karamnya KRI Nanggala 402 yang menewaskan 53 personil TNI AL. Oleh karena itu sosok Prabowo Subianto sangat dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

"Mundur dari Partai Gerindra mungkin bisa dilakukan oleh  Pak Prabowo untuk kembali fokus 100% menangani  masalah keamanan dan membantu kinerja Presiden," kata Arlon H P Sinambela dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Arlon menyebut, untuk kelangsungan Partai Gerindra maka kembali kepada internal partai yang bisa memilih Sufmi Dasco Ahmad ,Wakil Ketua Umum Partai Gerindra untuk memimpin. Dasco, sosok yang kompeten untuk memimpin Partai Gerindra.

"Namun kembali kepada Partai Gerindra untuk menentuknnya. Semoga Pak Prabowo Subianto  berani mengambil keputusan terbaik untuk membangun Negeri ini," tandasnya. 

Diketahui, pasca tertembaknya Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, saat ini suasana di Papua semakin mencekam. Informasinya pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) telah tiba di Papua. Pasukan elite Marinir TNI AL itu disebut-sebut bakal ikut terlibat dalam penumpasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang kini telah dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah.