Nasib KLB Moeldoko, Pendaftaran Ditolak, Gugatan Gugur

us
Nasib KLB Moeldoko,  Pendaftaran Ditolak, Gugatan Gugur

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diadakan para pendudung Moeldoko sudah tidak diakui pemerintah. Kini gugatan terhadap AD/ART yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga dinyatakan gugur.

"Mengadili, menyatakan gugatan para penggugat gugur demi hukum," ujar hakim ketua Saifuddin Zuhri di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2021).

Pihak pengadilan menyebutkan bahwa penggugat sudah dipanggil tiga kali berturut-turut sesuai dengan alamat penggugat tetapi tidak hadir. Sebaliknya dari pihak tergugat selalu hadir memenuhi panggilan sidang oleh pengadilan.

Dengan demikian, karena penggugat tidak hadir atau menyuruh orang mewakilinya pengadilan menggambil keputusan gugatan dinyatakan gugur.

"Menimbang para penggugat tidak hadir dan tidak menyuruh orang mewakilinya, meskipun sudah dipanggil secara layak untuk sidang 21 April 2021, 27 April 2021, 4 Mei 2021, sedangkan para tergugat hadir. Menimbang oleh karena  bukan dikarenakan suatu halangan sah, maka gugatan dinyatakan gugur," tegas hakim.

Dalam perkara ini tercatat sebagai penggugat adalah  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, La Moane Sabara SSos, Jefri Prananda, Laode Abdul Gamal, Muliadin Salemba, Ajrin Duwila.(us)