Abaikan Larangan Pemerintah, 36 Juta Warga Tetap Mudik

us
Abaikan Larangan Pemerintah, 36 Juta Warga Tetap Mudik

Meski ada larangan mudik dari pemerintah, atusiasme masyarakat untuk mudik tetap tinggi. Survei yang dilakukan lembaga Indikator Politik, sebanyak 20,8 persen warga tetap akan mudik.

Sebanyak 1.200 responden dilibatkan untuk menjawab survei pada 13-17 April 2021 dengan pertanyaan: libur lebaran tahun ini sebeara besar kemungkinan ibu/bapak untuk mudik (pulang kampung), berkunjung ke rumah saudara, pergi ke tempat wisata?.

Hasilnya 20,8 persen responden memilih tetap ingin mudik dan tidak memperdulikan larangan mudik pemerintah.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi mengatakan 20 persen lebih bukan angka yang kecil. Karena kalau dilihat dari responden yang terlibat itu, angkanya setara dengan 36 juta penduduk 

"Jadi ini bukan angka yang main-main meskipun kita belum tahu mudiknya itu antar provinsi atau antara kota atau mudik kecil tapi 20,8 persen bukan angka yang kecil," katanya secara daring.

Meskipun begitu, warga yang memilih kecil kemungkinan untuk mudik tahun ini sebesar 38,6 persen. Dan yang memilih kemungkinan kecil untuk mudik 34,2 persn. Serta ada 6,5 persen yang menjawab tidak tahu.(us)
 

#mudik   #lebaran   #survei