Anies dan AHY Duet Mengerikan di Pilpres 2024 

Sammy
Anies dan AHY Duet Mengerikan di Pilpres 2024 

Jakarta, HanTer - Pengamat Politik, Muslim Arbi, menilai, sosok Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu nama yang dinilai berpotensi menjadi kandidat capres di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, jika benar keduanya nanti bersatu dalam satu paket duet, bisa jadi akan menjadi pasangan paling mengerikan saat Pilpres 2024.

"Bisa jadi Anies-AHY dianggap duet mengerikan, sehingga Anies di-bully, juga AHY mau digoyang di partainya," ujarnya di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Namun, Muslim menilai keduanya tetap akan mendapatkan rintangan, meskipun kini duduk di peringkat atas survei. "Belakangan banyak barikade yang mengadang. Semisal penundaan Pilkada 2024 dan UU Pemilu yang ditolak direvisi," pungkas Muslim.

Berpeluang Besar

Pengamat Politik dari Indometrik Husin Yazid, mengatakan, peluang Anies-AHY menjadi lebih besar lantaran keduanya dinilai sebagai tokoh yang terkenal di kalangan muda dan mumpuni menjadi pemimpin negara

"Masih peluang (menang, red), dengan adanya itu tadi keterkenalan Anies dan AHY, berpotensi menyaingi Prabowo," ucap Husin di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Selain itu, kata Husin, pada Pilpres 2024 diprediksi akan kembali terjadi head to head dua pasangan calon saja. “Bisa jadi hanya dua paslon ini (Prabowo-Puan dan Anies-AHY), nanti di 2024," tandasnya. 

Diketahui bahwa, Anies dan AHY sempat bertemu di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021) sore. Di dalam kantor Anies itu, keduanya membahas sejumlah hal terkait kondisi Jakarta dan Indonesia terkini.

Dari pantauan Harian Terbit, keduanya bertemu sekitar pukul 16.10WIB dan berlangsung selama 30 menit. AHY didampingi oleh jajarannya di DPP dan DPD partai.

Usai bertemu, kepada awak media AHY mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Anies. Apalagi mantan Mendikbud itu disebut AHY sebagai kawan diskusinya selama ini.

"Tadi banyak sekali hal yang didiskusikan, sudah rindu juga temu kangen dengan mas Anies ini yang juga dalah sahabat diskusi sejak dulu, dan kami apresiasi segala kerja yang dikerjakan oleh pak Anies baswedan sebagai Gubernur Jakarta," ujar AHY di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Kunjungan Kehormatan

Sementara itu, Anies menyebut kunjungan ini sebagai kehormatan baginya. Ia berharap ke depannya ada kolaborasi bersama antara partai Demokrat dengan Pemda DKI.

"Suatu kehormatan bagi kami pemprov DKI Jakarta, kolaborasi yang kita kerjakan selama ini insyaAllah makin baik dan makin kuat kita kerjakan sama-sama," ucap Anies di Balai Kota, Kamis (6/5/2021). 

#Pilpres   #anies   #ahy