Kata Kemenag SKB 3 Menteri Yang Dibatalkan MA, Tujuannya Tumbuhkan Rasa Aman

us
Kata Kemenag SKB 3 Menteri Yang Dibatalkan MA,  Tujuannya Tumbuhkan Rasa Aman

Kementerian Agama berdalih, Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri dibuat tujuannya untuk memperkuat nilai persatuan bangsa. Melalui SKB terebut  pemerintah bertekad menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi peserta dirik, pendidik dan tenaga kependidikan.

Namun dengan adanya keputusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan SKB tersebut, Kemnterian Agama masih akan mempelajari lagi. "Secara internal akan mempelajari lebih lanjut implikasi dari pembatalan SKB tersebut," kata juru bicara Kemenag Muhammad Nuruzaman. 

Pada prinsipnya, Kemenang menghormati putusan MA tersebut. Tapi karena belum menerima salinan putusan, Kemenag belum bisa menilai lebih lanjut. "Kemenag juga akan berkoordinasi dengan Kemendagri dan Kemendikbud-Ristek karena SKB diterbitkan oleh tiga kementerian," jelasnya.

Sebelumnya, MA mengabulkan gugatan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat atas SKB 3 Menteri terkait pakaian seragam  dan atribut bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah yang diselenggarakan pemerintah daerah.(us) 
 

#ma   #skb   #batal