Pegawai Gagal TWK Beraksi, Tangkap Bupati Korupsi

us
Pegawai Gagal  TWK  Beraksi, Tangkap Bupati Korupsi

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dalam operasi tangkap tangan (OTT). Novi diduga menerima suap terkait jual beli jabatan di wilayahnya.

Menurut informasi yang beredar, dalam menetapkan pejabat di wilayahnya Novi memasang tarif tertentu untuk mendapatkannya. Jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan posisi yang dituju.

Dalam penangkapan itu uang dalam bentuk pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 yang diperkirakan mencapai ratusan juta diamankan penyidik KPK.

Saat pertama diamankan, bupati nganjuk dan beberapa orang lainnya untuk sementara sempat dibawa ke Polres Nganjuk sebelum akhirnya akan dibawa ke KPK Jakarta.

Berdasarkan informasi yang beredar, operasi tangkap tangan di Nganjuk, Jawa Timur tersebut kabarnya dipimpin Harun Al Rasyid. 

Harun merupakan salah satu pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan untuk keperluan alih status dari pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tapi informasi belum mendapatkan konfirmasi dari KPK.(us)