Mau Diduetkan dengan PDIP, Gerindra Tunggu Jawaban Prabowo
Foto : Prabowo Subianto. (instagram gerindra)

 

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, membuka kemungkinan berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Alasannya, hubungan Gerindra dan PDIP semakin membaik.

"Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega,” ujar Murzani kepada wartawan, Kamis (27/5/2021). “Saya kira saudara-saudara semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menteri Pertahanan dan sampai sekarang hubungan itu baik.”

Menurutnya, Prabowo sangat berpeluang akan diusung kembali oleh Gerindra dalam Pilpres 2024. Namun ia juga menyebut belum ada pembicaraan khusus dengan PDIP.

"Kemungkinan adanya peluang untuk Pak Prabowo maju bersama PDIP. Tapi, sekali lagi pembicaraan tentang hal itu belum sampai pada hal detail," katanya.

Ia juga menyebut sejauh ini Prabowo belum mengkonfirmasi kesediaannya atas pencalonannya pada Pilpres 2024. “Kami berharap Pak Prabowo bisa memberi jawaban kepada kita semua seperti yang kita harapkan, sehingga kita bisa mempersiapkan untuk proses pemenangan beliau," ucapnya. (*/yp)