Soal Pemimpin Modal Pencitraan, Rizal Ramli: Rakyat Jateng Paling Miskin di Jawa
Foto :

Jakarta, HanTer - Tokoh nasional, Rizal Ramli menyampaikan jika pemimpin yang bermodal pencitraan hanya akan merugikan rakyat pada akhirnya.

Menurutnya. pemimpin yang hanya bermodal pencitraan harus dikuliti secara tuntas. Jangan sampai negara terjebak dengan citra-citra yang ditampilkan melalui media.

Mantan Menko Maritim itu berharap tidak ada calon-calon yang hanya bermodal pencitraan untuk maju di gelaran pemilihan presiden (pilpres). Pernyataan ini disampaikan Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu saat mengomentari unggahan akun Twitter Adamsyah Wahab yang membahas polemik tak diundangnya Ganjar Pranowo dalam acara PDIP di Semarang.

Dalam kicauan ini, Rizal Ramli mengatakan bahwa Ganjar tidak melakukan perbaikan berarti selama memimpin Jawa Tengah. Ini lantaran Jateng masih jadi provinsi dengan jumlah penduduk miskin yang banyak di Pulau Jawa.

“Rakyat Jateng paling miskin di Jawa, tidak ada perbaikin. Kalau tidak, buntutnya pasti menipu rakyat dan dikendalikan bandar!” ujar Rizal Ramli di akun Twitter pribadinya, Rabu (2/6/2021).

Dia mengaku hanya tidak ingin rakyat kembali tertipu dan harus kembali hidup susah. Rizal Ramli ingin era pemimpin pencitraan benar-benar disudahi. “Era pemimpin pencitraan sudah berakhir, rakyat hidup susah. Enough is enough!” tutupnya.