Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Massal Untuk 147 Ribu Warga

Danial
Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Massal Untuk 147 Ribu Warga

Jakarta, HanTer - Polda Metro Jaya, menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terhitung sejak 5 hingga 30 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi, untuk membantu pemerintah itu menyasar target 147.000 warga, yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Jadi Polda Metro Jaya dibebankan 147.000 dosis. Vaksinasi mulai tanggal 5 ini, sampai dengan akhir bulan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Yusri menuturkan, 147.000 dosis yang diterima dari pemerintah telah diserahkan ke sejumlah Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Nantinya, setiap Polres bersama petugas kesehatan akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 350 warga per hari, di 100 titik wilayah masing-masing.

"Hampir rata-rata tiap Polres maksimal 350 warga, itu akan divaksin di 100 titik yang Polres akan tentukan mana yang dianggap harus divaksin masyarakatnya," jelas Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya turut dilibatkan pemerintah dalam program vaksinasi massal nasional, kepada warga yang ditargetkan satu juta per hari.

Adapun Polda Metro akan membantu kegiatan tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

"Polda Metro Jaya telah merancang sebuah konsep operasi untuk menyukseskan program vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Program vaksinasi nasional ini target vaksin 1 juta vaksin sehari," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kamis (3/6/2021).

Fadil mengungkapkan, program vaksinasi massal dengan tema "Nyok Kite Vaksin" itu, dibuat atas perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Program vaksinasi itu juga akan melibatkan personel Polri, TNI, dan tenaga kesehatan.

"Polda Metro Jaya tentunya bersama rekan TNI, akan dilaksanakan di kesatuan masing-masing. Vaksinasi massal juga akan melibatkan peran serta tenaga kesehatan," tambah Fadil.