Wacana Prabowo-Megawati, Gerindra: Kita Bicarakan 2023

yp

JAKARTA – Sejumlah nama mengemuka untuk dipasangkan sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Termasuk duet Prabowo-Megawati.

Soal ada isu duet Prabowo dan Megawati kalau wacana boleh-boleh saja,” ujar Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di DPR MPR, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Menteri Pertahanan Prabowo dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri baru saja tampil bersama di depan publik saat meresmikan patung Bung Karno berkuda di  Kementerian Pertahanan pada Minggu (6/6/2021). Saat memberi sambutan, Megawati menyebut Prabowo sebagai sahabatnya.

Meski begitu, ia berharap hubungan baik antara Ketua Umum Gerindra dengan Ketua Umum PDIP itu tak justru malah rusak akibat ramainya wacana yang menduetkan pasangan ini.  

“Jangan setiap, karena persahabatan sudah lama, dibuat penafsiran yang membuat suasana malah tidak kondusif," katanya.

Menurutnya, saat ini fokus masih tertuju pada penanggulangan pandemic Covid-19. Apalagi, terjadi lonjakan tinggi di sejumlah daerah. “Bagaimana kita sama-sama mikir (penanganan Covid-19) hal tersebut,” ujarnya. “Tahapan (duet Prabowo-Puan) tersebut akan kita bicarakan pada 2023." (*/yp)