Diproses, Laporan Novel Baswedan dkk Atas Wakil Ketua KPK

yp
Diproses, Laporan Novel Baswedan dkk Atas Wakil Ketua KPK

JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memproses pelaporan terhadap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. 

Laporan dibuat mantan Direktur Kerja Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (PJKAKI-KPK) Sujanarko, dan dua penyidik KPK, Novel Baswedan serta Rizka Anungnata.

"Sudah, sedang diproses administrasinya," ujar anggota Dewas KPK, Albertina Ho, yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/6/2021). 

Menurutnya, penanganan pengaduan diatur dalam Perdewas Nomor 2 tahun 2020. 

"Dugaan pelanggaran etik Ibu Lili, sudah disampaikan Ketua Dewas dalam konpers beberapa waktu lalu, akan diproses Dewas dengan mengumpulkan bukti-bukti," sambungnya.

Sebelumnya, mantan Direktur Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (PJKAKI-KPK) Sujanarko, dan dua penyidik KPK, Novel Baswedan serta Rizka Anungnata, melaporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kepada Dewan Pengawas KPK.

Dalam pelaporan yang disampaikan Selasa (8/6/2021) itu disebutkan dugaan pelanggaran kode etik karena diduga terlibat dalam dengan perkara dugaan korupsi yang dilakukan mantan penyidik KPK dari unsur Polri, Stepanus Robin Pattuju.

Dugaan pelanggaran etik itu dengan menghubungi dan menginformasikan perkembangan penanganan kasus Wali Kota Tanjungbalai Syahrial. (*/yp)