Habib Rizieq Tuding Bima Arya Lakukan Kebohongan

yp
Habib Rizieq Tuding Bima Arya Lakukan Kebohongan
Habib Rizieq Shihab. (youtube front tv)

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab membaca pledoi dalam sidang perkara swab test di RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Menyebut nama Bima Arya, Habib Rizieq menyebut laporan Wali Kota Bogor itu yang membuatnya dikriminalisasi. Ia juga menyebut kesaksian Bima Arya dalam persidangan sebagai sesuatu yang bohong.

Beberapa hal yang dianggap sebagai hal tak  benar yang disampaikan Bima Arya adalah terkait kedatangan Bima Arya bersama Kapolres, dan Dandim Kota Bogor ke RS UMMI Bogor pada 26 dan 27 November 2020.

Habib Rizieq mengatakan kedatangan itu disambut baik RS UMMI dan dipertemukan dengan keluarganya. 

"Lalu musyawarah, sepakat untuk selesaikan masalah secara kekeluargaan," kata Rizieq. 

Habib Rizieq menyebut Bima Arya datang untuk memastikan kondisinya yang dikabarkan terpapar Covid-19 dan untuk mencegah kerumunan di RS UMMI Bogor.

Selanjutnya, sambung Habib Rizieq, Satgas Covid-19 Kota Bogor meminta RS UMMI selaku RS rujukan menangani pasien Covid-19 melaporkan kondisinya. Juga meminta agar dilakukan 
swab test PCR.

Habib Rizieq menyebut Bima Arya yang di awal bertemu akan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan malah meminta Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah membuat laporan polisi.

"Dan di dalam sidang Bima Arya mengaku bahwa ia lebih mengedepankan penyelesaian hukum dari pada penyelesaian kekeluargaan, sehingga bertolak belakang dengan kesepakatan musyawarah yang ingin penyelesaian kekeluargaan," ujarnya.

Habib Rizieq kemudian menyebut Bima Arya berbuat licik karena sebelumnya menyatakan akan mencabut laporan polisi terhadap manajemen RS UMMI Bogor. Pernyataan itu bahkan disampaikan ke tokoh agama Bogor. (*/yp)