Manuver PKS dan Gerindra Koalisi Pilkada DKI 2024, Hadang Risma dan Gibran

Anugrah
Manuver PKS dan Gerindra Koalisi Pilkada DKI 2024, Hadang Risma dan Gibran
Tri Rismaharini dan Gibran

Jakarta, HanTer - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilihan Gubernur DKI 2024 mendatang. Kepastian ini disampaikan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin saat menyambangi kantor DPD Gerindra, Rabu 9 Juni 2021.

Meski begitu, PKS juga masih terbuka dengan siapa saja yang mau bersama-sama bergerak untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. "Kami sangat terbuka pada siapa saja," kata Khoirudin, Rabu, 9 Juni 2021.

Menurut dia, siapa saja yang punya elektabilitas tinggi dan punya kemampuan menyelesaikan masalah Jakarta akan didukung oleh partainya. 

"Memang masih lama, masih dinamis, intinya kami membuka diri baik dengan Gerindra atau siapa saja," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria juga berharap hubungan baik antara kedua partai yang selama ini berkoalisi di Jakarta tetap terjaga dengan baik.

"Insya Allah kami bisa terus bersama-sama tidak hanya di koalisi politik tapi juga di banyak kegiatan lain, seperti pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan dan kontribusi lain bagi masyarakat Jakarta," ujar Ariza.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra berkoalisi dalam mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017 lalu. Saat itu kedua partai mendukung pasangan Anies-Sandiaga.

Ibu Risma dan Mas Gibran

Sebelumnya, beredar isu Tri Rismaharini alias Risma bakal diplot di Pilkada DKI Jakarta 2024. Sinyal itu semakin kuat berkaitan ketika Risma diplot sebagai Menteri Sosial.

Bahkan, hari pertama kerja, Risma langsung ‘mengobok-obok’ DKI Jakarta dangan blusukannya.

Selain Anies dan Risma, ada satu nama lagi yaang digadang-gadang akan ikut meramaikan Pilkada DKI 2021. Yakni, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.