Anies Solat Subuh Bareng Ridwan Kamil di Sumedang, Gerindra: Sah-sah Aja

yp
Anies Solat Subuh Bareng Ridwan Kamil di Sumedang, Gerindra: Sah-sah Aja
Gubernur DKI Anies Baswedan di Sumedang, Jawa Barat. (instagram aniesbaswedan)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Bawedan, tengah berada di Sumedang, Jawa Barat. Ia juga mengikuti kegiatan Subuh Keliling di Mesjid Agung Sumedang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (11/6/2021).

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menilai tak ada yang salah dengan pertemuan dua tokoh tersebut. “Masa soal pertemuan tokoh, dia mau sholat subuh, mau ngapain, itu sah-sah saja, menurut saya,” ujarnya kepada wartawan di DPR, Jumat (11/6/2021).

Ia menolak berkomentar lebih banyak terkait pertemuan dua tokoh yang namanya santer dikabarkan layak maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. “Saya ngga mau komen ya,” katanya. 

Sejauh ini, Gerindra fokus melakukan konsolidasi. Partai pimpinan Prabowo Subianto ini menunggu 2023 untuk berkoalisi. “Kami ada forum kusus untuk itu dan biasanya tak diawal (bicara koalisi),” katanya. “Kami fokus konsolidasi partai.”

Keberadaan Anies di Sumedang diunggah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dalam gambar di akun priadinya di Instagram. Ia menjelaskan bertemu petani  di Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo. 

“Sumedang salah satu lumbung penghasi beras yang memasok kebutuhan warga Jakarta melalui  PT Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut,” tulisnya. 

Pafa gambar lainnya, tampak sejumlah ibu-ibu menyambutnya. Selain menyampaikan alam juga ada yang memberinya buah mangga. (*/yp)

#Anies   #ridwankamil   #gerindra   #