KPK Tetapkan Rudy Hartono sebagai Tersangka Pengadaan Tanah Munjul
Foto :

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Rudy Hartono Iskandar (RHI), Direktur PT Adira Berkah Abadi MAkmur, sebagai tersangka kasus pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur, oleh Pemprov DKI tahu 2019.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyebut penetapan tersangka Rudy setelah keluarnya surat perintah penyidikan pada 28 Mei 2019.

"Setelah ditemukan bukti permulaan yang cukup maka KPK kembali menetapkan satu orang tersangka yaitu Rudy Hartono Iskandar (RHI) Direktur PT ABAM," kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, dalam keterangan pers, Senin (14/6/2021).

Menurutnya, Rudy Hartono tak memenuhi panggilan KPK pada hari ini. “Tim Penyidik telah memanggil secara patut terhadap tersangka RHI dan yang bersangkutan mengonfirmasi melalui surat tidak bisa hadir dengan alasan sakit dan meminta untuk di lakukan penjadwalan ulang," ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan dilakukan penjadwalan ulang untuk pemanggilan Rudi Hartono. Ia mengimbau tersangka untuk datang memenuhi panggilan tersebut. (*/yp)