Jokowi Targetkan Agustus 2021 Sektor Jasa Keuangan Peroleh Kekebalan Komunal Covid-19
Foto : Jokowi meninjau vaksinasi massal pelaku sektor keuangan di Senayan. (youtube sekretariat presiden)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massa Covid-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Ia pun memasang target untuk jangka waktu seminggu.

”Nanti targetnya kita dalam seminggu ini kurang lebih 100.000,” ujarnya usai kunjungan yang juga ditayangkan langsung kanal Sekretariat Presiden di YouTube. “Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi dan kita harapkan juga segera terbentuk herd immunity, terbentuk kekebalan komunal.

Jokowi kemudian menyebut keinginannya agar vaksinasi juga dilakukan di sektor strategis lain. Ia juga menekankan kekebalan komunal bisa didapat di sektor jasa keuangan pada Agustus 2021.

“Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak meningkatkan vaksinasinya. Sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak maksimum di bulan Agustus," katanya.

Jokowi juga menyamaikan taget vaksinasi yang ditingkatkan. "Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500.000, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta perhari," ujarnya. (*/yp)