JAKARTA  - Meski penyelenggaraan pemilihan Presiden (Pilpres) masih jauh, namun nama-nama yang akan menjadi kandidat terus bermunculan. Kalli ini, Partai Amanat Nasional (PAN) mewacanakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bisa menjadi salah satu calon yang maju dalam pesta demokrasi Indonesia.

“Saya lihat Pak Erick mampu memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantas diajukan jadi calon Presiden,” kata Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo, dalam keterangan tertulis yang diterima amis (24/6/2021).

Ia kemudian menyampaikan alasan Erick layak menjadi kandidat Presiden.  “Beliau itu masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, dari eksternal partai,” ungkapnya. “Kalau di internal PAN ada Pak Zulkifli Hasan dan Mas Sutrisno Bachir.”

Eko tak menolak bila kelak dipasang sebagai tim pemenangan Erick dan Zulkifli atau Sutrisno dalam Pilpres 2024. “Kalau diminta sebagai tim sukses, tak ada menolak, malah penghargaan buat saya,” katanya. (*/yp)