Jenguk Rachel Isoman, Erick Thohir Kasih Bunga: Kaya Romeo and Juliet Kita
Foto : Menteri Erick Thohir menjenguk anak buahnya yang tengah isoman karena Covid-19. (instagram erickthohir)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir penasaran. Ia terus bertanya-tanya tentang orang-orang yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) karena Covid-19. 

"Membayangkan tidak mudahnya menjalani isolasi mandiri yang sedang dilakukan teman-teman membuat hati saya tergerak," katanya. "Apakah makanan mereka terpunuhi, obat yang dibutuhkan tersedia."

Ia kemudian melakukan cek atas beberapa staf di kementerian yang dipimpinnya yang tengah menjalani isoman. Di sela jadwal kerja, ia mengunjubgi mereka. 

Salah satunya yang bernama Rachel. Erick kemudian melangkahkan kakinya melewati jalan-jalan yang tak terlalu lebar di permukiman warga. 

"Menemui Rachel di rumahnya, saya panggil Rachel, ternyata dia ada di atas," katanya dalam akun pribadinya di Instagram. 

Maka, menteri yang pernah menjadi Presiden Inter Milan, klub Serie A, ini pun ngobrol dari jarak jauh.  Posisi Menteri di bawah di luar rumah sedang Rachel di lantai atas di dalam rumah. 

Erick menanyakan kabar anak buahnya, waktu terakhir swab dan persediaan vitamin. Rachel ternyata telah terkonfirmasi negatif Covid-19 dan persediaan vitamin masih ada. 

Erick yang membawa oleh-oleh vitamin lantas meminta Rachel untuk membagikan juga vitamin itu ke tetangganya. 

Dalam gaya becanda, ia kemudian mengibaratkan paket vitamin yang dibawanya sebagai bunga. 
"Ini kaya Romeo and juliet nih kita," katanya memainkan paket vitamin yang dibawanya. 

"Aku kasih bunganya untukmu," sambung Erick yang langsung disambut tawa Rachel. 

Bunga eh paket vitamin itu lantas diletakkan Erick dengan menggantungkannya di pagar pintu depan rumah Rachel. 

"Untuk para pejuang isoman, tetap semangat sembuh. Doa terbaik saya agar bisa kali beraktivitas seperti sedia kala," harapnya. (yp)