Angkasa Pura I Salurkan Paket Sembako ke Gerai Vaksinasi di PPI Curug
Foto : Keterangan foto: Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose (kanan) memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Panitia Gerai Vaksinasi di PPI Curug, Sabtu (31/7).

Jakarta, HanTer - PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan sebanyak 200 paket sembako ke Gerai Vaksinasi yang berlokasi di kampus Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Tangerang, Banten. Paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose pada Sabtu (31/07) pagi, kepada Panitia Gerai Vaksinasi.

 

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut ditujukan untuk menarik minat warga masyarakat umum di wilayah Tangerang dan sekitarnya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan TNI Angkatan Udara (TNI AU) tersebut.

 

"Dalam kesempatan ini, Angkasa Pura I berkesempatan untuk berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan lewat kerja sama dari dua instansi, yaitu Kemenhub dan TNI AU, melalui penyaluran paket sembako kepada warga masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi ini. Hal ini merupakan perpanjangan dari wujud kontribusi perusahaan dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah," ujar Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose.

 

"Upaya lain kami dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional adalah melalui keikutsertaan karyawan Angkasa Pura I serta karyawan anak perusahaan yang tersebar di 15 bandara dan di Kantor Pusat di Jakarta dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan melalui Kantor Kesehatan Pelabuhan di masing-masing bandara, serta Kementerian BUMN di Jakarta," tambahnya.

 

Program vaksinasi yang terlaksana selama dua hari tersebut menyasar dua kelompok masyarakat, yaitu pelajar dan warga masyarakat secara umum. Di hari pertama penyelenggaraan vaksinasi, Sabtu (31/07), ditargetkan sebanyak 2.000 pelajar akan divaksinasi. Sedangkan target vaksinasi di hari kedua, Minggu (01/08), adalah warga masyarakat umum sebanyak 2.000 orang. Total, sebanyak 4.000 orang ditargetkan akan menerima vaksin Covid-19 selama dua hari pelaksanaan kegiatan ini.

 

Program vaksinasi ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) secara umum, di mana masyarakat yang berminat untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin PPI Curug tersebut cukup membawa fotokopi KTP atau identitas diri yang masih berlaku.

 

"Dari data yang diperoleh dari Kemenkes, per tanggal 30 Juli kemarin sebanyak 47 juta masyarakat Indonesia telah divaksin dosis pertama, dan 20 juta orang telah menerima vaksin dosis kedua. Penyaluran sembako di hari ini diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap minat warga masyarakat umum untuk mengikuti program vaksinasi dari Pemerintah, guna membantu menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, serta membantu mencegah rantai penularan Covid-19," tutup Wendo.

 

Dalam kegiatan yang juga didukung oleh BUMN aviasi seperti PT Angkasa Pura 2 (Persero) dan Perum LPPNPI (AirNav) tersebut, turut hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.