Massa 212 Siap Jadikan Novel Bamukmin Wapres 2024
Foto : Massa 212 dukung Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jakarta, HanTer - Massa 212 yang sempat memutihkan Jakarta saat meminta keadilan atas penghinaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap mendukung Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin menjadi Wakil Presiden (Wapres) 2024. Novel siap mendampingi Anies Baswedan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Sampai hari ini sudah 11 hari pencawapresan saya masih terus viral di media - media online dan medsos - medsos. Dengan begitu lembaga survey harus jujur dan transparan karena masa 212 itu real dan simpatisannya tersebar di seluruh Indonesia dan juga aktif di medsos medsos," ujar Novel Bamukmin kepada Harian Terbit, Minggu (22/8/2021).

Novel menegaskan, massa 212 telah memberikan dukungannnya baik secara langsung maupun tidak. Dukungan massa 212 bisa dijadikan data bagi lembaga lembaga survey untuk memberikan infonya. Pengambilan data - data harus secara netral bukan dari kubu penguasa saja. Diharapkan jangan ada lembaga survey yang kerjanya hanya kepada yang bayar saja. Karena data itu harus jujur bukan berdasarkan pesanan.

Novel pun meminta kepada sejumlah lembaga survey yang tidak menempatkan dirinya masuk radar cawapres untuk meluruskan steatmennya. Karena masa 212 bukan halusinasi dan masa 212 adalah karunia Tuhan yakni Allah SWT yang terbesar untuk Indonesia. Karena sejak dunia dan manusia diciptakan baru ada massa bisa berkumpul sampai sebanyak kurang lebih 13 juta pada tahun 2018.

"Dengan qodarullah-nya berkat laporan pertama saya untuk laporkan Ahok serta direspon IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dengan mengkomandoi aksi bela Islam berjilid- jilid," jelasnya.

Novel mengungkapkan, massa 212 juga bisa membuat sejarah saat menjemput IB HRS di Bandara Soekarno Hatta. Karena kala itu massa 212 mengukir sejarah saat melakukan penjemputan penumpang terbanyak di dunia. Dan sejarah itu ditorehkan oleh massa 212.

Untuk diketahui, Novel mengaku terpanggil untuk jihad secara konstitusional. Jihad konstitusional ini disebut sudah didengungkan Habib Rizieq Shihab sejak 2019. "Dan konsep pasangan capres umara dan ulama sudah saya gaungkan bersama ACTA tahun 2019 ketika itu deklarasi Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad. Ternyata lawan politik memakai konsep itu cuma ternyata kenyataannya saat ini wapresnya nggak berdaya hanya menjadi pajangan dinding pemanis bingkai saja," paparnya.

Terkait siap mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024, Novel mengaku, rencana tersebut masih tentatif dan tergantung keputusan ijtimak ulama nantinya. Novel mengklaim rencana majunya dia sebagai cawapres sudah mendapat dukungan, di antaranya dari PA 212 dan para tokoh ulama serta jemaahnya.

"Benar sementara ini masih cocok Anies-Novel, namun hasil akhir baik saya maupun Anies diputuskan di ijtimak ulama nanti tahun 2023. Semua saya serahkan juga kepada Imam Besar Habib Rizieq Shihab untuk doa dan dukungannya," ujarnya.

"Adab saya nggak mau jadi capres karena Imam Besar Habib Rizeq pernah digadang-gadang oleh sebagian rakyat Indonesia sebagai capres, sedari itu saya nggak pernah mau maju sebagai capres. Kondisi politik saat ini masih terus berubah untuk 2024 masih banyak sekali kalkulasi politik menggelinding menuju 2024," tambahnya.

Novel mengaku siap berkomunikasi dengan Anies untuk mendampingi Anies di Pilpres 2024. Namun saat ini Novel mengaku masih fokus untuk pembebasan Imam Besar Habib Rizieq Shihab serta pengusutan pembantaian 6 laskar Front Pembela Islam (FPI). Apalagi Pilpres 2024 juga masih lama yakni sekitar 2 tahun lagi.

"InsyaAllah pasti dikomunikasikam dan juga masih tentatif baik saya dan Anies terpilih atau tidaknya diputuskan insyaAllah di ijtima ulama pada tahun 2023," paparnya.

Namun dia mengatakan dirinya bersama Anies berada di wadah yang sama, sehingga menurutnya akan mempermudah dalam komunikasi ke depan. Nama Anies Baswedan selalu muncul di berbagai survei Pilpres 2024, hampir selalu masuk 3 besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi. (Safari)