Gelorakan PON XX, Wakapolri Tinjau Percepatan Vaksinasi di Kab. Mimika
Foto : Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono melaksanakan kunjungan kerjanya di Kab. Mimika guna meninjau tempat pelayanan vaksinasi yang berada di Polres Mimika dan antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksin, Rabu (22/9/2021).

Mimika, HanTer - Guna mendukung program percepatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melaksanakan kunjungan kerjanya di Kab. Mimika guna meninjau tempat pelayanan vaksinasi yang berada di Polres Mimika dan antusias masyarakat yang ingin melakukan vaksin, Rabu (22/9/2021).

Dalam peninjauan yang dilakukan Wakapolri didampingi langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto beserta dengan rombongan, Wakapolri mengapresiasi atas pelayanan yang tulus untuk memberikan vaksin kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatannya, Wakapolri melalui Wakapolda Papua Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto mengatakan bahwa dengan telah dipercayakannya serta ditunjuknya Papua sebagai tuan rumah untuk menggelorakan Pesta Pekan Olahraga Nasional XX ini, untuk itu pihak Kepolisian bersama TNI serta Dinas Kesehatan mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksin di tengah pandemic Covid-19 ini.

“Dengan begitu pelaksanaan kegiatan PON XX yang akan berlangsung di Papua bisa terlaksana sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dapat mengharumkan nama Papua selaku tuan rumah untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional,” ujar Wakapolda.

Selain itu juga Wakapolda menyampaikan bahwa Polda Papua telah mempersiapkan keamanan mekanisme sesuai dengan Standar Operasional (SOP) untuk pelaksanaan PON XX.

“Kami inginkan keamanan ini betul-betul terjaga secara komprehensif, dan juga kami dari pihak kepolisian sudah berkalborasi dengan pihak keamanan, baik TNI, Relawan, komponen masyarakat keamanan wilayah serta para panitia pelaksanaan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama pekan olahraga ini,” jelas Wakapolda.

Diakhir penyampaian Wakapolda menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat meramaikan Pekan Olahraga Nasional ini dengan syarat untuk segera melakukan vaksin agar dapat meningkatkan Kekebalan tubuh mencegah penularan Covid-19 sehingga tetap sehat.