Gandeng Rumah Milenial Indonesia, Polri Gelar Vaksinasi Serentak di Tangerang dan Depok
Foto :

Jakarta, HanTer - Untuk mengejar target Herd Immunity dan masyarakat sehat yang dicanangkan oleh Pemerintah, Mabes Polri menggandeng sejumlah Organisasi Kepemudaan dan kelompok Milenial untuk menggelar Vaksinasi Serentak di sejumlah daerah. 

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Rumah Milenial Indonesia (RMI) & Mabes Polri yang mengusung tema "Sinergi Polri dengan Mahasiswa, BEM, OKP dan Milenial" dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dan Kota Depok, Jawa Barat, Rabu & Kamis, 22 - 23 September 2021.

Di Kabupaten Tangerang pelaksanaan vaksinasi serentak di pusatkan di SDN Belimbing 1 dengan pelaksananya ialah Rumah Milenial Indonesia yang ikut didukung oleh Aparatur Desa Belimbing. 

"Kerja keras Pemerintah & Polri dalam hal penanganan pandemi mulai menunjukan hasil yang cukup signifikan, perlahan namun pasti Pandemi mulai terkendali, Percepatan Vaksinasi yang digalakkan Pemerintah di seluruh wilayah Indonesia ialah upaya kongkret dan efektif dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sehingga harapannya aktivitas ekonomi juga semakin membaik," ucap Carlos Wawo selaku Koordinator Kegiatan Vaksinasi RMI di Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang. 

Carlos juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari - sehari baik itu di sekolah, kampus, Kantor dan lain - lain. 

"Vaksinasi ini sangat penting untuk memperkuat tubuh kita dari Paparan virus Covid 19, namun harus juga dibarengi dengan pola hidup yang menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya saat ditemui oleh awak media di SDN Belimbing 1, Rabu, (22/9/2021). 

Dari pantauan awak media hingga Kamis siang antusiasme masyarakat untuk dapat di vaksin sangat tinggi, selain pelaksanaan vaksinasi, Mabes Polri bersama RMI juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat yang telah di Vaksin. 

Depok

Sementara itu di titik pelaksanaan Vaksinasi Serentak di SDN Sukamaju 4 Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat, terlihat antusiasme masyarakat untuk di vaksin juga cukup tinggi, sejak pagi masyarakat rela menunggu dan antri di lokasi agar dapat di vaksin. 

"Sejak pagi mereka rela menunggu dan antri supaya dapat giliran di vaksin, ini artinya masyarakat mendukung penuh Gerakan Percepatan Vaksinasi yang digalakkan Polri dengan menggandeng kelompok milenial, saat ini terlihat kerja - kerja Pemerintah dalam menangani pandemi dibarengi dengan dukungan masyarakat," ujar Samuel selaku Ketua Satgas Percepatan Vaksinasi RMI wilayah Depok, Rabu, (22/9/2021), di SDN Sukamaju 4. 

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Serentak kali ini Mabes Polri menggandeng Mahasiswa, BEM, OKP dan Milenial dengan total jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 253.297 dosis yang tersebar di 96 titik di 30 Provinsi di Indonesia.