Soal Prabowo Maju Lagi Jadi Capres 2024, Ariza : Bukan Ambisius, Itu Keinginan Kader
Foto :

Jakarta, HanTer - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membantah bahwasanya majunya Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang adalah sikap yang ambisius. Ia menyebutkan, keputusan itu adalah karena keinginan kader Gerindra.

"Enggak (ambisius, red), jadi itu kan tadi yang disampaikan Pak Sekjen Itu kan keinginan keinginan dari kader bukan keinginan dari beliau," ucapnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/10/2021).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini pun menilai, Prabowo Subianto merupakan orang yang bijaksana dan demokratis. Apalagi saat ini tengah mengemban tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Beliau ya melaksanakan tugasnya sebagai Menhan apa yang diamanahkan oleh pak Jokowi, itu lah yang dilaksanakan. Melalui beliau, bapak Prabowo bagaimana membangun kedaulatan pertahanan bangsa menjaga NKRI," terang dia.

Kendati demikian, Ariza juga tidak mempermasalahkan terkait keinginan rekan-rekannya sebagai kader Gerindra yang mendukung Prabowo maju lagi sebagai Capres untuk yang ketiga kalinya.

"Tapi yang namanya pengurus, yang namanya simpatisan, masyarakat, yaitu kan hak ini kan negara demokrasi. Semua boleh menyampaikan pendapat masukan rekomendasi," tandasnya.