Ikatan Pedagang Pasar Mandiri Dukung Partai Buruh 
Foto :

Jakarta, HanTer - Keluarga Besar Ikatan Pedagang Pasar Mandiri (IPPM) memberikan dukungan kepada Partai Buruh. Saat ini IPPM beranggotakan 400 unit lapak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Saat memberikan dukungan Ketua IPPM Subhan Amidin beserta dengan pengurus lainnya.

IPPM memberikan dukungan dan selamat kepada Partai Buruh yang saat ini sedang dibangkitkan oleh konfederasi buruh dalam 11 elemen. Di antaranya, Serikat Petani Indonesia (SPI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

"Komitmen pedagang pasar lapak seirama dengan prinsip Partai Buruh, membangun negara kesejahteraan," jelasnya yang disampaikan melalui video YouTube yang dilihat Harian Terbit, Rabu (13/10/2021).

Ia mengakui, banyak permasalahan yang dialami oleh para pedagang lapak yang tentunya harus dilindungi. Oleh karena itu Partai Buruh memberikan ruang agar para pedagang kaki lima, salah satu semangat para pedagang pasar lapak yang harus dihargai

Ia menegaskan, pemerintah juga pernah menyatakan bahwa orang-orang seperti para pedagang kaki lima yang membangkitkan semangat ekonomi desa. Orang-orang seperti pedagang kaki lima yang memutuskan bagaimana kondisi Pemerintah desa diberikan motivasi.

"Para pedagang pasar desa untuk mendongkrak ekonomi dan pedagang lokal akan memberikan kontribusi," jelasnya.

"Alhamdulillah kehadiran pasar desa yang diakomodir IPPM memberikan perhatian. Terima kasih kepada IPPM yang meluaskan upaya - upaya untuk membangkitkan ekonomi Indonesia," tambahnya. 

Kesejahteraan

Ketua Bidang Kebijakan Industri, BUMN, ESDM dan Air Bersih DPP Partai Buruh, Sunandar kepada wartawan, Rabu sore (13/10), mengatakan, kedatangan rombongan dari keluarga besar IPPM yang ketuanya Bapak Subhan Abidin dkk pengurus lainnya memberikan dukungan dan ucapan selamat kepada Partai Buruh yang sedang dibangkitkan oleh kawan-kawan seluruh konfederasi yang ada dalam 11 elemen," ujarnya.

Komitmen dan semangat IPPM, kata Sunandar, seirama dengan prinsip Partai Buruh. Yaitu, membangun negara kesejahteraan yang saat ini banyak persoalan-persoalan dialami oleh pedagang kaki lima, unit lapak.

“Aspirasi itu harus disalurkan lewat jalur politik agar pemerintah lebih menghargai semangat UMKM tersebut,” ujar Sunandar.