Ditunjuk Sebagai Ketua Bappilu DPP Golkar pada Pemilu 2024, Zainudin Amali Gerak Cepat Koordinasi Terkait Strategi Pemenangan Wilayah
Foto : Zainudin Amali segera berkoordinasi terkait strategi pemenangan wilayah

Jakarta, HanTer - Zainudin Amali ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Ketua Badan Pemenangan Pemilu dipegang oleh Pak Zainudin Amali, jadi seluruhnya nanti koordinasikan dengan beliau untuk pemenangan wilayah," ujar Airlangga Hartarto.

Penunjukkan Zainudin Amali tersebut dilakukan pada acara peresmian kantor baru MKGR di Grha Beta Bendungan Hilir, Jakarta pada Minggu (24/10/2021).

Zainudin Amali pun menyambut baik tugas yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar itu. Pria yang kini menjabat sebagai Menpora itu menyebut, akan segera berkoordinasi terkait strategi-strategi pemenangan wilayah.

"Saya baru ditunjuk Pak Airlangga menjadi Ketua Bappilu, setelah ini saya berkoordinasi dengan teman-teman. Dengan apa yang sudah pernah kami alami, sehingga nanti tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi yang ada sekarang ini. Tinggal diperkuat saja merujuk roadmap yang sudah ada," ujar Zainudin Amali.

Sebelumnya, Airlangga menyebut jika partainya sudah menyiapkan roadmap pemenangan menuju Pilpres 2024. Di tahun ini, Airlangga mengatakan Golkar harus menuntaskan konsolidasi dan melakukan penggalangan opini dengan panduan dari MPO Partai Golkar.

Kemudian ia menyebut pada tahun 2022 mendatang, para fungsionaris akan segera ditugaskan dengan target lebih dari 200 persen, di mana para fungsionaris itu akan melanjutkan kerja-kerja media dan penggalangan opini (MPO) di 2021.

"Para fungsionaris akan diterjunkan ke daerah-daerah agar mensosialisasikan calon presiden partai Golkar dan calon legislatif partai Golkar," beber Airlangga.

Kemudian Pada 2023, Airlangga menyebut penetapan dan pemantapan pemenangan partai dengan fungsionaris sebagai pasukan darat. Penggalangan opini juga akan terus bekerja untuk pemenangan presiden dari partai Golkar, sehingga ia menargetkan pada 2023 Golkar akan bekerja menuju Pemilu 2024.

"Kita ingin menang, maka fungsionaris yang terbentuk adalah fungsionaris yang siap bekerja, karena ini sudah dievaluasi di akhir tahun 2022," pungkas Airlangga Hartarto.