Rizal Ramli Mau Kepret Koruptor dan Mereka yang Sembunyikan Pajak di Luar Negeri, 'Medan Kali Gayanya'
Foto :

Jakarta, HanTer - Tokoh senior DR Rizal Ramli menegaskan akan 'kepret dan bereskan' para koruptor dan mereka yang sembunyikan pajaknya di luar negeri. Begitulah kurang lebih penegasan tokoh bangsa  Dr Rizal Ramli yang juga ekonom senior menghadapi para koruptor yang tak kapok-kapok melakukan tindakan kriminal.

Berbagai kalangan menilai, dialog tokoh nasional DR Rizal Ramli (RR) dengan presenter Waspada TV Medan sungguh memikat. Kenapa?  ''Medan kali gayanya,'' ungkap jurnalis  ''Waspada TV ''

"Jika Bang Rizal Ramli Jadi Presiden, dia akan kepret para Koruptor, khususnya yang menyembunyikan pajaknya di Luar Negeri," katanya. Diskusi Bung Cesper dengan DR. Rizal Ramli itu ditayangkan Waspada TV, Medan, 25 0ct 2021, bisa disimak di link ini:  https://www.youtube.com/watch?v=W5BJktZdbKc.

Ketika dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman, RR, sang Rajawali yang berani  kepret langsung pihak-pihak yang bermasalah atau korupsi,  ditakuti dan dibenci oleh mereka yang merasa terancam akan dikepretnya.  Apalagi mereka yang “sudah” kena kepret !. 

Budayawan Jaya Suprana mencatat, RR sebagai putra terbaik Indonesia, dirinya tidak pernah mendengar beliau berbicara bicara kasar dan kotor.

Rizal Ramli pernah mempopulerkan kata 'kepret' saat menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman pada era Kabinet Kerja. Ucapan itu kerap dilontarkan saat melihat ketidakberesan sesuatu hal yang menjadi tanggung jawabnya. Tak jarang 'kepretan' dari Rizal menyerang pejabat-pejabat negara yang bermasalah.