Anggota Brimob Gugur Bertugas; Ini Pesan Kapolri
Foto : Antaranews.com

Jakarta, HanTer - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin penghormatan untuk mengenang tiga anggota Brimob Polri yang gugur dalam menjalankan tugas menjalankan operasi di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Tiga anggota Brimob yang gugur dalam bertugaspada 2021 ini, yakni Brigadir Satu (Anumerta) Herlis Pombili, Bharatu (Anumerta) Kurniadi Sutio dan Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha.

"Marilah kita menundukkan kepala sejenak, agar personel Brimob yang telah gugur selama tahun 2021, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan tentunya seluruh pengabdian yang telah diukir selalu kita kenang sebagai pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Sigit, pada upacara peringatan HUT ke-75 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021)

Brigadir Satu (Anumerta) Herlis Pombili anggota Kompi 4 Tolitoli Brimob Polda Sulawesi Tengah, gugur dalam kontak tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Palu, pada Maret 2021.

Berikutnya, Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, gugur setelah kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga Utara, Papua, pada 27 April 2021.

Yang ketiga, Bharatu (Anumerta) Kurniadi Sutio, anggota Satbrimob Polda Sumatera Utara, gugur bertugas dalam operasi di Satgas Operasi Nemangkawi, Papua, September 2021.