Kata Kapolri soal Rapot Merah Anggotanya
Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (instagram divisihumaspolri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut masih menerima rapor merah pelanggaran oknum anggotanya dari Divisi Propam Polri. 

Meski begitu, menurutnya, rapor merah pelanggaran anggota harus dijadikan evaluasi demi meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri.

"Bahwa apa yang diperlihatkan tadi adalah rapor kita. Jadi kalau rapor merah jangan kita sobek rapornya, tapi bagaimana kemudian kita perbaiki sehingga rapor menjadi biru," ujarnya dalam video konferensi bersama seluruh jajaran Polri, Kamis (25/11/2021).

Ia menyebut pelanggaran anggota Polri menjadi potret hidup di masyarakat. Itu juga menjadi cermin kepolisian agar terus berbenah dan memperbaiki diri.

"Saya kira hal-hal tersebut akan membuat masyarakat juga memahami kita, Polri berusaha terus lakukan atau laksanakan perubahan internal untuk jadi lebih baik," katanya. 

Kapolri minta anggota bekerja maksimal melayani masyarakat. Juga, tak hilang semangat karena perbuatan segelintir oknum anggota yang mencoreng nama kepolisian.

"Terakhir, kita harus selalu optimis bahwa kepercayaan publik akan terus meningkat dengan terus melakukan perbuatan yang baik," kata Kapolri. (*/yp)