Kendari, HanTer – Miris banget, seorang ibu bersama empat anaknya dilaporkan hilang terseret arus sungai di Desa Pundoho, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dikutip dari Antara, Kepala Subseksi Penerangan Masyarakat Polres Kolaka Utara AIPTU Hari Hermawan mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita.

"Telah terjadi kecelakaan di Sungai Pundoho yakni lima orang warga Pundoho yaitu ibu bersama empat anaknya hanyut," katanya, Kamis (25/11/2021).

Dia menyampaikan, kelima korban merupakan warga Desa Pundoho, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara

Dijelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika ibu bersama empat orang anaknya berjalan pulang ke rumahnya setelah berkebun. Namun, naas saat menyeberangi sungai di daerah itu air bah datang dan menyeret kelima korban.

"Saat pulang dari kebun menyeberang sungai tiba-tiba datang air bah sehingga hanyut dan tenggelam," jelasnya.

Beruntung, satu anak korban berhasil ditemukan dan segera dievakuasi di Puskesmas Pakue Utara, daerah setempat karena dalam kondisi tak sadarkan diri.

Pihak kepolisian bersama masyarakat sekitar sedang melakukan pencarian terhadap para korban yang masih hilang.

"Saat ini Bhabinkamtibmas Brigpol Erwin bersama masyarakat masih melakukan pencarian dan berhasil menemukan satu orang dalam kondisi tidak sadarkan diri dan dievakuasi di Puskesmas Pakue Utara untuk perawatan," kata Hermawan.