JAKARTA  - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Erzan Zulfan menyebut AKBP Karosekali dikeroyok sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) di depan gedung DPR RI, Kamis (25/12/2021). Padahal perwira menengah itu bertugas mengamankan demo yang digelar ormas tersebut. 

"Metro Jaya memberikan tindakan tegas terhadap penanggungjawab demo untuk dimintai pertanggungjawabannya dan juga terhadap pelaku yang tadi melakukan penyerangan terhadap petugas kepolisian, kemudian membawa senjata tajam itu akan kita proses hukum,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, pengeroyokan membuat polisi dilarikan ke rumah sakit. Kepala belakangnya sobek cukup besar. 

"Senjata tajam. Diserang kepala bagian belakang, mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan, kemudian dirawat di RS Polri Kramatjati," katanya.

Menurutnya, pengeroyokan bermula saat massa PP yang berunjuk rasa berupaya menerobos ke masuk halaman gedung DPR.

“Sementara kita bisa sampaikan bahwa mereka mencoba memaksa masuk ke dalam, tentunya disini kan gedung dewan, ada etika. Kemudian juga akan diakomodir, tidak bisa semau-maunya begitu. Dilihat disitu ada anggota polisi yang berjaga langsung diserang," ungkapnya.

Massa PP dengan pakaian oranye berunjuk rasa menuntut anggota DPR Fraksi PDIP, Junimart Girsang, menyampaikan permohonan maaf karena ucapannya yang dianggap menyinggung mereka. (*/yp)