Syukuran Akhir Tahun; Habib Azmy dan Aktivis Islam  Santuni Anak Yatim Piatu
Foto :

Jakarta, HanTer -  Penghujung  2021 Organisasi  Gerakan Aktivis Mahasiswa Islam Indonesia (Gamis-Indonesia) menggelar doa untuk bangsa dan santunan anak yatim piatu Panti Asuhan Al Khairiyah, Kamis (2/12/2021) di Gedung Joeang, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Gamis-Indonesia, Fahrim Salim mengatakan kegiatan dilakukan sebagai bagian dari kepedulian terhadap anak yatim piatu.

"Kegiatan ini karena ingin berbagi kepada anak yatim piatu dan ingin mendoakan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu di Indonesia," kata Fahrim Salim.

Selain santunan dan doa untuk bangsa juga diselingi kegiatan diskusi. 

Direktur Lembaga Ekonomi PB HMI, Sudirman Hasyim mengatakan para generasi muda sebagai ujung tombak perubahan sehingga harus dibimbing sejak dini.

"Mengajak bagi generasi terbaru seperti adik-adik Panti Asuhan Al Khairiyah menjadi generasi yang lebih baik," ujarnya.

Sementara Tokoh Muslim Jakarta, Hilman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gamis-Indonesia. Menurutnya, peran pemuda sangat penting demi kemajuan suatu bangsa.

"Apresiasi terhadap Gamis-Indonesia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.  Begitupun peran penting bagi pemuda untuk kemajuan bangsa Indonesia ditengah pandemi. Doa kita ini juga sebagai pondasi atau basic dengan harapan di tahun 2022 menjalani aktifitas dengan normal kembali," ucapnya.

Selain itu, Habib Azmy Bin Syechan Alaydrus mengatakan, pandemi yang sudah mewabah dua tahun ini sebagai pengingat agar manusia selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Dan sangat bersyukur dalam perkumpulan ini menjadi berkah penghapusan dosa kita dan diijabah semua doa kita," pintanya.

Terakhir, Ustad Rizal Maulana mengatakan kegiatan yang didalamnya mengajak para anak yatim piatu akan mendapat keberkahan.

"Jangan pernah berkecil hati menjadi yatim piatu karena menjadi yatim piatu sangat dimuliakan Allah SWT seperti Nabi Muhammad SAW. Teruslah berprestasi untuk bangsa dan negara yang sangat besar ini," ujarnya.