KPK Periksa 3 Saksi Dugaan Korupsi di Kota Banjar
Foto :

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. 

Pendalaman dilakukan dengan memanggil tiga orang saksi untuk dimintai keterangan di Gedung Merah Putih, Jakarta, hari ini, Jumat (4/12/2021). 

Mereka adalah Kabid perbendaharaan Kota Banjar, Elon Dahlan; Kasubbid belanja langsung kota Banjar, Ading Amir Ridwan; dan staf belanja langsung kota Banjar, Ina Malvina. 

"Penyidikan perkara dugaan TPK terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017," ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021). 

Saat ini, penyidik melakukan tahap pengumpulan alat bukti kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. 

Selain memeriksa saksi, penyidikan juga menggeledah beberapa tempat di Kota Banjar, termasuk pendopo Wali Kota Banjar. 

"Saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan," katanya. (*/yp)