Jakarta, HanTer – Sosok Rahmadonal Muhammad Iqhbal atau dr. Iqhbal LIDA semakin menegaskan eksistensinya di industri musik Tanah Air. Usai meraih kampium LIDA 2021, disusul meluncurkan single perdana berjudul Lebih Dari Hidupku.

Pencapaian ini sangat membanggakan dr. Iqhbal LIDA, karena ingin dikenal sebagai penyanyi dangdut selain sebagai dokter umum.

“Alhamdulillah. Iqhbal ingin dikenang masyarakat bukan hanya sebagai dokter, tapi juga dari karya saya di panggung dangdut,” katanya, di Semangat Senin Indosiar, baru-baru ini.

Single Lebih Dari Hidupku  yang pernah Iqhbal nyanyikan di Panggung Kemenangan, menyiratkan sebuah perasaan cinta yang teramat dalam.

Sosok Adibal Sahrul sebagai pembuat karya lagu ini sengaja mengemas lagu dengan aransemen yang mampu memainkan emosi pendengarnya. Musiknya pun menyematkan sisi keharuan dan keromantisan.

“Lagu ini memang menceritakan seseorang yang begitu mencintai pasangannya. Hingga dia merasa rasa cintanya melebihi dari dia mencintai hidupnya sendiri,” tutur Iqhba.

Tak tanggung-tanggung, dr Iqhbal menggandeng Nia LIDA pada video klip Lebih Dari Hidupku. Di bawah arahan sutradara Ryan Wiedaryanto, dr. Iqhbal LIDA dan Nia LIDA beradegan layaknya pasangan kekasih yang sedang menikmati liburan.

Uniknya, masalah sempat muncul di pihak Iqhbal saat pembuatan video klip. Ia merasa canggung beradu akting dengan Nia LIDA. “Soalnya, baru pertama kali bertemu dengan Nia pas pembuatan video klip. Aku canggung bahkan deg-degan,” kenangnya.